Laman

Rabu, 13 Juli 2016

Orang Tua Butuh "Vitamin A"


Setiap orang butuh vitamin sebagai daya tahan tubuh. Terlebih bagi mereka yang sudah lanjut usia dan mulai sakit-sakitan. Sangat berguna untuk kekebalan, daya tahan tubuh dan stamina. Vitamin bisa di dapat dalam buah-buahan dan sayuran segar. Namun, saya ga akan ngebahas tentang vitamin secara medis. Kita akan melihat “vitamin lain” yang khasiatnya juga tak kalah hebat dari vitamin dari dokter. Apa itu? Here we go....

Vitamin A yang saya maksud adalah “Vitamin Anak”. Iya..Anak. Salah satu harapan pasangan suami istri adalah memiliki anak. Kehadirannya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka para orang tua. Bahkan sejak masih di kandungan. Meski setelah tumbuh dewasa, anaknya itu keras kepala, bandel dan ga nurut. Bagi mereka, anak tetap menjadi kebanggaan dan penyejuk jiwa.

Pernah dengar ga orang bilang gini, “Padahal capek banget pulang kerja, tapi pas sudah di rumah lihat senyuman anak lelah itu hilang seketika”. Coba lihat, betapa pengaruh anak itu luar biasa. Bisa mengisi apa yang tak bisa diisi oleh materi/benda. Mampu mengobati hal yang tak kasat mata. Dahsyat bukan?


Tak heran jika setiap orang tua selalu ingin bersama anak. Dirawat, dijaga dan disayangi sepenuh jiwa. Saat masih kecil digendongnya. Saat sudah merantau pasti ditunggu kepulangannya. Masak udah gede kita sebagai anak ga ada terimakasihnya.

Cara terimakasihnya itu gimana? Ohhh..banyak. Bisa dengan mendoakan, menyayangi, merawat, menafkahi, perhatian, nelpon, ajak makan diluar, ajak liburan, ajak belanja, sesekali ngasih hadiah, dan pulang ke rumah. Apalagi momen lebaran kayak kemaren selalu jadi momentum bahagia dan menyenangkan berkumpul bersama keluarga. Terkadang orang tua ga butuh finansial dan materi berlimpah. Yang mereka butuhkan adalah tau keadaanmu, ngobrol bersama saat senja, keliling kota bersama motor bututnya. Cukup dengan CINTA, PERHATIAN dan DOA kita padanya.

Coba lihat senyuman ibu bapak saat menanti kepulanganmu di depan pintu. Raut wajahnya yang sumringah saat makan bersama. Bangganya mereka saat kau bercerita tentang hidupmu sekarang. Betapa bahagia melihat saat kau memimpin shalat dan membacakan doa dengan lembut. Tak ada yang lebih membahagiakan selain melihat bayinya yang dulu mungil telah tumbuh menjadi sosok yang membanggakan.

Terlebih jika mereka sudah tak sekuat dulu, meringkih dalam sakit, lemah dalam usia yang telah senja. Kehadiran anak lebih menyembuhkan dibandingkan obat. Karena terkadang “Tanpa keluarga dan anak, obat terasa tak berguna”.

Selain Vitamin A(nak), kebahagiaan mereka bisa juga ditambah dengan vitamin C. Iya vitamin C, vitamin C(ucu). Tangisan dan celoteh bayi/anak kecil menambah kadar senyuman mereka. Bisa jadi, mereka lebih semangat berbicara dan menelponmun hanya untuk tahu keadaan cucu tercinta.


So, jika orang tuamu masih ada, segera berikan resep ini. Suntikan semangat dan bahagia mereka dengan “vitamin A” dan “Vitamin C” secara rutin. Serta tambahkan juga resep dengan vitamin D(oa). Agar senantiasa Allah berikan kehidupan bahagia sekarang dan di kehidupan selanjutnya. Semoga!


Tidak ada komentar: