Laman

Sabtu, 12 April 2014

Serunya Liburan Ke Pantai Pulau Kapuk


Minggu lalu, tepatnya 30 Maret 2014 kami mengadakan rekreasi bersama anak-anak panti sosial (di tempat saya bekerja) untuk menjalan keakraban dan bergembira bersama. sudah lama mereka tidak merasakan rekreasi ke pantai, karena besoknya libur Nyepi maka kami berencana mengajak mereka liburan bersama. Pilihan kami tertuju pada sebuah pantai di daerah lhok Nga, yaitu Pantai Pulau Kapuk atau sering disebut juga pantai cemara. Kenapa disebut cemara??ya karna disana banyak sekali pohon cemara berjejer di pinggir pantai sehingga menambah keteduhan dan keindahan tempat rekreasi ini. Area ini dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah baik dalam maupun luar kota.


selalu tenang ketika memandang laut....aseeekkkk!


Pantai ini diminati karena keteduhaan tempatnya, banyaknya pohon cemara membuat suasana semakin nyaman dan DINGDAM alias dingin dan damai. ditambah deruan ombak dan pemadangan yang indah cocok banget buat hilangi stress. Dan dengan alasan inilah kami memilih tempat ini.
Acaranya yang kami rencanakan adalah rekreasi sekalian out bond, belajar, berlomba sambil bermain. Sebelum menuju pantai kami  briefing sekalian memberikan arahan kepada anak-anak untuk membawa perlengkapan shalat dan mandi. Sesampai disana kami langsung mengadakan beberapa perlombaan, memberikan menantang anak-anak super ini untuk mengikuti beberapa permainan, seperti tarik tambang, sepak bola, bakiak, lompat karung dan bawa kelereng. Dan mereka sangat antusias mengikuti semua perlombaan.
 Keseruan Perlombaan Lompat Goni

 ayooo...Suporter memberikan semangat!

Keseruan Lomba Tarik Tambang.....Tariiiikkkkkk mang! #eh
 \
 lomba bakiak...melatih kekompakan dan kesabaran
 
Panitia juga mencoba permainan ini...rupanya tidak mudah, lihat saja ekspresi mereka..hehehe

 Lomba bawa kelereng...Fata unggul juara 1

setelah capek mengikuti semua perlombaan dan mendapatkan pemenangnya, rupanya waktu sudah menunjukkan jam makan siang, para panitia konsumsi sudah mempersiapkan daging kesukaan anak-anak yaitu Kuah Kambing, Kuah sie belangeung. Merekapun antri dengan tertib dan lahap menyantap makanan karena kecapean...lahap beneerrr dah!
 
antri makan

 Makan bersama lebih enak daripada ga makan...hahahah

 Menyantap makan siang di tepi muara, adem banget!

Usai makan siang. kami shalat berjamaah di mushala yang tersedia disana. Setelah shalat mereka kami berikan kebebasan untuk berenang di muara pantai Kapuk. Tanpa membuang waktu mereka langsung bersiap-siap untuk berenang. Tentunya kami panitia juga ikutan berenang, emang ga bisa kalau lihat air, pasti bawaannya pengen nyebur...apalagi saya lagi proses belajar renang pastinya antusias banget agar cepat2 bisa berenang,,hehehe

Suasana area pemandian anak-anak

puas berenang kurang lebih 3 jam, kamipun bergegas siap-siap untuk pulang. Namun sebelum pulang saatnya pembagian hadiah utk setiap katagori lomba. Pembagian hadiah diwakilkan oleh para pegawai Dinas Sosial yang hadir. Anak-anak sangat senang, kamipun panitia sangat puas.


 

Pembagian Hadiah Oleh Pegawai Dinas Sosial

Serunya liburan kali ini, keseruan bermain dan berbagi bersama anak-anak di panti sosial. Tentu kami sangat bahagia, acara yg kami rencanakan berjalan sukses. Tentunya ke depan kami akan terus merencanakan liburan yang asik bagi mereka, agar semangat belajar meningkat dan optimis menikmati hidup.

Menikmati keindahan alam Pantai Pulau Kapuk semakin membuat kita bersyukur dan indahnya menikmati hidup. Sisihkan waktu luang anda untuk rekreasi dan melepaskan penat bersama teman, kolega dan keluarga, karena mereka adalah energi positif untuk anda dan dapat menghilangkan stress, dengan demikian akan meningkatkan semangat dan eksabilitas anda dalam bekerja dan melakukan sesuatu.

Minggu ini anda liburan kemana????


Me n My Partner (yang ini bonus...hehehe)

Tidak ada komentar: