Laman

Kamis, 16 April 2015

Serunya “Reuni Dadakan” di Bandung

Bandung adalah salah satu kota terbesar di Indonesia, selain terkenal sama walikotanya (Kang Emil) yang kece dalam ngerekontruksi kota, Bandung juga mempesona dengan pariwisatanya. Tak heran jika Bandung menjadi tujuan liburan akhir pekan bagi masyarakat Jakarta, Bekasi dan bahkan dari luar negeri.
Nah, akhir Maret lalu tiba-tiba aku dihubungi sama senior pas sekolah dulu dan ngajak jalan-jalan. Aku shock dong, soalnya kita udah lama ga ketemu dan udah lama ga ada kabar. Eh rupanya seniorku itu lagi liburan di Bandung, Ka Eris namanya. Ga heran sih kalo dia liburan ke Bandung, karna memang beliau udah lama netap di Jakarta. Nah, karena tau aku lagi di Bandung, akhirnya ngajak ketemuan dan minta ditemenin jalan-jalan keliling Bandung. Aku sih yesss aja (ga tau deh mas Dhani sama Papa Beby..hihi).

Minggu pagi, aku langsung diminta siap-siap ntar dijemput, karena tujuan jalan-jalannya hari itu ke daerah Bandung Barat atau Lembang. Jadi ya searah dengan UPI. Awalnya aku kira Cuma ka Eris doang, eh tau-taunya rame euy, ada bang Dera (Dedi Rahmat), bang Akmal, Bang Yanis dan Nanda. Jadi deh judulnya reuni dadakan alumni di Bandung. Ya pecaaahhhh lah suasana di mobil, habisnya kalau alumni udah ketemu pasti heboh banyak cerita dan nostalgia gitu deh...


Hari itu, tujuan pertama kita adalah Begonia. Begonia adalah taman bunga yang terletak di lembang. Karena weekend pengunjungnya ramai dan kita hampir ga kebagian parkir. Untuk masuk Begonia kita cukup bayar 10.000/ orang dan tiket bisa dituker dengan es yogurt aneka rasa. Seru kan nikmati es lilin sambil duduk dihamparan bunga.hehehe. Sebenarnya tempatnya biasa aja, tapi cocok banget untuk foto-foto mengabadikan moment (serasa di Belanda gitu...hahahaha lebay)

Taman Bunga Begonia, Lembang 


Reuni dadakan di Kota Kembang

Bersama ilalang

Awas paparazzi..hihi

lalalalalaaaaaa......

 Nasib fotografer,,hiks

Setelah puas-puasin foto di sana dan perutpun sudah keroncongan. Tujuan selanjutnya adalah Floating Market. Floating Market atau pasar apung ini merupakan tempat wisata sekaligus kuliner. Menjual makanan aneka makanan dan minuman baik tradisional maupun mancanegara, kok bisa gitu? soalnya ada makanan jepang sama korea juga disana.
Tiket masuknya 15.000/orang, tiketnya jangan dibuang karena di dalam bisa nukar dengan minuman hangat, kayak; coklat, capuccino, espresso dan lemon tea, lumayan buat nyegerin kerongkongan. Sesampainya disana, kita ga langsung makan. Tapi shalat dhuhur dulu karena bagaimanapun kemanapun dan dalam kondisi apapun, Shalat tetap harus diutamakan. Nah, habis shalat kita langsung berburu makanan. Mulai dari makanan ringan sampe makanan berat, ada yang mesen seblak, mie kosok, lotek, pangsit goreng, pisang coklat dan banyak lagi..(waahhh..banyak banget,,beneran lapar,.hahaha). sangking banyaknya yang ngabisin itu bang Akmal. Katanya sayang kan mubazir dan kita ikhlas kok, selaku supir bang Akmal harus banyak asupan energi,,hihihi. Perut kenyang, saatnya keliling floating market dan pastinya foto-foto dong..hehehe


Habis dari floating tujuan selanjutnya adalah Dusun Bambu. Aku juga baru pertama kali ke sana. Ya lumayan jauh sih dari pesimpangan lembang. Jalan kesana itu beebelok dan tanjakan, tapi ga seserem jalan ke Gurutee kok. Kita juga ngelewatin curug (air terjun) pelangi. Syukur kita punya sopir dan guide yang handal,,,ya bang Akmal dong.hihi

Tiket masuk ke Dusun Bambu aku lupa pastinya soalnya dibayarin sama bang Dera. Enaknya jalan-jalan sama mereka ya itu, dibayarin semuanya. mulai dari begonia sampe k dusun bambu. Bahagia banget punya senior yang murah hati..hihihi (semoga rezekinya berlimpah ya kaka senior..amin 44x). Nah, menurutku Dusun bambu itu keren banget, konsepnya jungle tapi juga tradisional. Areanya luas banget, disana ada taman bunga, ada sungai kecil dengan bebatuan dan danau juga...wiiihh pokonnya keren deh. Selain wisata alamnya, kita juga bisa nyobain naik sampan dan permainan bogil (bola gila). Itu loh bola gede yang kita masuk kedalamnya dan ngelinding biar bolanya maju..hahahahaha

 Tiket Masuk Dusun Bambu

Mobil yang ngantarin pengunjung dari pintu masuk ke dalam area dusun bambu...(mobilnya lucu ya)

Konsep Jungle dan rumah ranting


 Gemercik air membuat suasana makin adem n romantis...#eh,,ehee



Sore itu kita ngehabisin waktu keliling dan foto-foto. Ga asiknya bang Dera songong banget ga mau difoto. (sibuk sih ngellayanin kliennya curhat,,,wkwkwk peace bang Dera).

Mataharipun kembali ke peraduannya, akhirnya kita shalat magrib disana. Mushallanya bersih dan airnya...brrrrbrbrbrrrr dingin bangeeeeetttt asli kaya es. Dan sekali lagi tiket masuk jangan dibuang, karna di dusun bambu kita bisa nukar pake tanaman segar, kaya bunga dan tanaman obat-obatan gitu. Lucunya masak bang Yanis mintanya pohon duren, (pohon duren mahal kalee bang...beli sendiri..hihi). 2 tiket untuk 1 tanaman, kita punya 6 tiket dan syukurnya si Mamang itu ngasih kita 5 tanaman, lumayan untuk penghijauan di rumah. Semua tanamannya di bawa pulang sama ka Eris ke Jakarta, biarlah di jakarta semua biar bikin jakarta dingin dan adem. Kalau di bandung kan udah adem, rindang n dingin juga....hehehe (padahal alesan aja)

 hayoooo...anda tertangkap kamera.hahaha

Nah, itu dia reuni dadakan kita di Bandung. Ga nyangka bakal ketemu dan ga cukup waktu untuk nostalgia....apa hendak dikata kita semua harus kembali ke aktivitas masing-masing. Aku sibuk dengan kuliah, ka Eris harus kembali kerja di Jakarta, Bang Dera masuk kantor di Tangerang dan lainnya juga. Terimakasih untuk kesempatan dan “reuni dadakan” ini. Semoga Bulan Mei jadi ke Bromo dan ditraktir lagi sama senior yang baik hati. #eehh Aminnnn ya Rabbb..


Bandung, 16 April 2015
~Roel-Alghazel~




Tidak ada komentar: