Laman

Selasa, 28 Januari 2014

Pak Keplor Oh Pak Keplor




"Tulisan ini udah lama saya tulis, tapi baru sempat posting tahun 2014. Kisah pas awal ngekos di Banda Aceh....penasaran kan???Sama...saya juga...hahahaha" 

24 Juni 2011.
Tadi malam, ada kejadian yang membuat aku schok setengah mati (tapi ga jadi mati dech, alhamdulillah). Semalam tepatnya jam 22.30, ada yang datangin rumah gue..hihi takut
Begini kronologisnya,
Jam 22.30
Tiittt..titt..tiitt...suara klakson di depan rumah.
Spontan aku langsung mengintip di balik jendela, langsung saja aku membuka pintu karena aku pikir itu abang yang pulang bawa mie goreng yang sempat ku pesen sebelum dia pulang. Eh rupanya bukan...setelah membuka pintu aku langsung kabur ke kamar untuk mengambil jilbab. Pas keluar kamar, udah berdiri aja tu seorang Bapak bersarung dan berpakaian putih di depan pintu. (bang ga pesan sate bang...hehehehe, kirain abang jualan sate).

“Berapa orang tinggal disini???”serunya ketus( kayak polisi di film2 pas lagi introgasi koruptor)
Dua orang pak, saya dengan abang saya” jawabku sedikit terbata-bata
abang apa? Mana dia?” (yee... si bapak ne, ya abang kandung lah, masak abang becak)
Ya..abang kandung pak, sekarang lagi keluar bentar” jawabku gondok
Udah lapor???” Oopsss...kayanya serius ne, ketakutan mulai menghampiriku. Oh my God ga mau ditangkap, diarak satu kampung dan dibakar...serem amat!!! sedikit lebay sich...) “Udah pak kemaren bareng Bapak saya juga, pas bapak saya lagi kesini” , “Sama siapa lapor??? Ih si Bapak ne, kecilin dikit kek volumenya, serem amat!!!
sama kepala lorong” jawabku beradu argumen.
“Oh..ga ada, ga ada yang lapor sama saya”. Ooo.. gue baru nyadar rupanya beliau pak KepLor. “yee..udah pak lapornya kemaren, Cuma saya ga tahu karna saya ga ikot” sembari berpikir dalam hati (oo..si abang ni, apa juga katanya udah lapor. Cepetan pulang dong males kali hadapin bapak ni.)
mana surat pindah??” dengan santai ngehembus asap rokok sambil duduk depan teras rumah..(berani banget ni bapak, nantangin ya??? *semacam geram gitu)
Dengan bermain kata2 ku jelasin kalo surat pindahnya masih dalam proses. Kemudian, tanpa aba2 langsung dech kena ceramah dadakan. Mulai dari banyaknya kasus yang nngakunya adek kakak rupanya pacaran lah, yang pendatang banyak buat masalah lah n bla..bla..bla.. (ya pak! Saya ngerti, saya paham)
Tak berapa lama, abang pulang sambil nyengir dan meleparkan senyuman termanisnya kepada pak KepLor. Langsung dech SKSD, sok akrab (padahal takut juga tu karna belum lapor). Setelah abang jelasin, rupanya abang udah kerumah bapak tu, tapi beliau lagi ga ada dirumah. Jadinya lapornya sama istri beliau. Emang sich ga cukup. Tapi! Istrinya sendiri yang bilang kalo ga usah lapor lagi, nanti aja sekalian pas bawa surat pindah. Nah siapa yg salah????buseeeett dech bang kita dikerjain sama ibu kepLor..ckckckckckck! dasar ibu-ibu! Emang ibu-ibu..yeeeeeeeee
Setelah beberapa menit bernegosiasi, akhirnya bapak tu cabot pulang dengan cacatan kami harus udah punya surat pindah dalam waktu seminggu. Siap pak! Cuma surat pindah kan???itu mah kecil...Cuma segede upil.
Akhirnya kami baru tahu kalo ternyata kita punya Pak KepLor yang...nantilah aku cerita..Mau tahu???mau tahu???mau tahu???!!). Setelah pesan2 berikut ini...hehehee
***
1 hari kemudian.
Adek sepupu kami datang ke banda Aceh untuk ikot test masuk PT di Unsyiah. Jadinya dia nginap dirumah.Karna dia tamu maka kami harus ngelapor, itu jelas karna di sudut lorong kami terpampang jelas kalo “TAMU WAJIB LAPOR 1X24 JAM”. Ya,,, dengan malasnya abang n adek sepupu ngelapor ke Pak KepLor.
Menurut cerita si abang, awal2nya bapak tu ngomong dengan nada agak sedikit tinggi, tapi sebelum pamitan pulang, karna mereka datang ga bawa apa2 jadinya mereka mengulurkan beberapa lembar uang yang dikuras dari dompetnya. Dan ajaibnya langsung saja nada ngomongnya jadi akrab dan bersahaja gitu. Malah disuruh untuk sering main2 kerumahnya. Waahh...aku tahu ni apa penyebabnya...kalian juga pasti tahu kan??aku yakin! Yapp...DUIT!
Dan yang parahnya lagi, pas sampe dirumah abangku baru nyadar kalo sedekah yang dikasih itu setengah dari isi dompetnya...70rb!!!
“busettt dah,,,terkasih 70rb, padahal niatnya mau kasih 20rb...waduh bangkrut..bangkrut..!”
Hahahahahahahaha,,aku dan adek sepupu hanya bisa ketawain dia, gaya loe bang ngasih duet. Udah ikhlasin aja, anggap ladang amal. Siap kejadian tu, hubungan kami dengan pak KepLor jadi HarMoNis (harap mohon jangan sinis2..hehehe).

keplor kalian gimana????masih jaman ada duit urusan lancar???ckckckckck....ironis memang. semoga aparatur desa yg gituan cepat berubah dan melayani masyarakat dengan baik.semoga!



8 komentar:

Liza mengatakan...

ngeri kali kok pak keplornya... Alhamdulillah ditempat saya ngga seperti itu. soalnya pas.suami ngga ada saya tinggal sama adek Cowok yang tampangnya kayak Abang2

Kaptenreza mengatakan...

wah. ngomong gue nya medhok Aceh tok tok ga ya ?

koment juga : www.musikanegri.blogspot.com

Nurul hikmah Alghazel mengatakan...

liza: itulah...malah setelah itu udah sering minta duet sm anakr kosnya...katanya biar urusan lancar...modus memang..huhu

eza: hahahaaa...maklum bhasa wwktu masih alay dulu..hihi

Rahmanovic Mira mengatakan...

ini mah parah.

pernah sih ngalamin yang serupa, pas mau ganti ktp banda, ntah beliau itu lurah atau siapalah, dibentak krn udah lama pindah tp gak ngelapor hahhaa, tapi ya ttp dibantu dan gak pake duit belakangan gitu.

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

emg keplornya gitu...parahnya lagi ad ank kost tetangga ya ga pnh mau "ngasih" jadi sering dibuat susah n hampir diusir...parah bgt kan...tapi itu kejadian udh lama...sekarang keplornya udh oke...kejadian kekgini buat pljrn biar ga "ngasih2" buat mereka..

Anonim mengatakan...

Jadi KepLor itu singkatan dari Kepala Lorong, Kak?

Anonim mengatakan...

Jadi KepLor itu singkatan dari Kepala Lorong, Kak?

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

hehe...iya