Laman

Selasa, 08 Oktober 2013

Jalan-Jalan (Part 1)

Wah...baru sadar udah lama blog ini ga terjamah (maklum yang punya sok sibok sikit). Nah sekarang saatnya membereskan "ruangan" ini yang udah agak berdebu dan sedikit lembab...saya awali dengan mengubah desain baru jadi ada unsur air2nya gitu (maklum oktober udah masuk musim hujan coy...pada hujan setiap hari)...:)

Nah..untuk postingan pertama setelah lama vakum saya ingin berbagi cerita. Saya baru pulang jalan2 jauh keluar negeri...cuma ke sebelah sih,,tapi gaya sikit ke luar negeri...hehehe.Yupppzzzz saya baru pulang dari Malaysia dan Singapore. Travelling ini udah lama dijadwalkan, berhubung abang saya yang punya travel (Glory Tour n Travel) jadi tau deh kapan ada promo termurah. Jalan2 ini seluruh keluarga saya dibuatkan tiket (saya, adek, abang, abi, ummi dan bahkan oom sekeluarga)...ya bisa dibilang family travelling laaahh...Namun, satu dan lain hal akhirnya kedua orangtua ga bisa ikut, jadinya kami berangkat bareng dengan kelompok yang akan berangkat kesana juga, jumlah sekitar 18 orang laa...here we go.

Hari Pertama,
Tanggal 20 September kemaren kami berangkat dari Bandara SIM, Blang Bintang menuju LCCT Kuala Lumpur. Walau awalnya sempat delay 1 jam, tapi tidak menyurutkan semangat kami kesana, maklum bagi saya inilah pertama keluar negeri dan rame dari rombongan yang baru "First Flight"..
saat di Imigrasi Bandara Sultan Iskandar Muda..First Flight ya...
(Saya, Zhia, Bunda, Zaki, dan adek Saya)

Pemandangan di atas awan...Subhanallah!

Setelah sekitar 1 jam mengudara, kami mendarat dengan anggun di LCCT Kuala Lumpur pada pukul 15.30 waktu Malaysia. Sambil menunggu jemputan, inilah saatnya menuju Money Changer  dan membeli kartu baru, karna kartu Simpati atau As ga bisa pake disana..kalau pun bisa sekali SMS biayanya Rp. 5000 rupiah. Sungguh hebat provider di Indonesia mmebuat harga sampe Rp.150/sms ga ada tandingannya dengan yang lain..salut saya,.hahahahah. Jemputan datang dan kami bergegas menuju penginapan, lumayan jauh jarak antara LCCT menuju Kajang, ya kami menginap di Guest House Pangsapuri UKM Kajang (Sejenis Wisma Unsyiah kalau di Aceh, tapi 100x jauh lebih Bersih&Rapi Pangsapurinya UKM). Dalam perjalanan saya bisa melihat beberapa Universitas seperti UKM dan lainnya (lupa namanya.hehehe)

Stelah membereskan kamar dan diri, seusai magrib kami pun keluar untuk dinner di restoran terdekat. Tanpa tunggu lama-lama kamipun menyerbu makanan di Restoran yang memiliki ciri khas "Layan Diri (Self Service) itu artinya kita tinggal memilih masakan sesuai selera dan membayar terlebih dahulu dan baru bisa makan.....lahapnya makan nasi lemak di Naggroenya UPIN IPIN...walau agak aneh dimulut, semua makan dengan lahap karena laparrrrrrrr banget coy...hehehe

Saat Dinner Di Kedai (Lupa namanya...hahaha)

Setelah makan, siap2 keliling kajang dan mampir di Mini Market Zam-Zam (kali ini baru ingat namanya)...beli makanan ringan dan air Mineral...Eisss disana jangan pernah minta "Air Putih" karna itu berkonotasi negatif...artinya jorok.. Setelah membeli makanan dan minuman, pas di depan market kami mendengar orang berbicara bahasa Aceh dengan lancar, langsung saja oom dan abang saya ikut bercakap2 mengatakan bahwa kami juga rombongan dari aceh yang sedang liburan..eh ternyata eh ternyata 2 diantara mereka adalah Ureung Gampong malah dia kenal semua keluarga saya (kami aja yg kurang kenal, karna orangnya udah gaul..udah berduit sih..hehe)...Bahasa malaysia hampir sama dengan bahasa indonesia, namun ada beberapa yang agak beda dan hampir aneh di telinga kita, kayak nama Bengkel (Kedai membaiki Motosikal), Tempat Pangkas (Kedai Gunting Rambut), Supermarket (PasarRaya), Toilet (Tandas) dll..pokonya banyak laah. Akhirnya kami kembali untuk istirahat agar stamina terjaga untuk travelling esok hari...

Hari Kedua,
Hari kedua tujuannya adalah mengelilingi tempat2 wisata dan pusat Kuala Lumpur (Ya itu yang ada menara kembarnya) kan belum ke Malaysia katanya kalau belum berfoto di menara kembar itu. Nah pagi2 kami sudah bersiap untuk berangkat pastinya sesudah mengganjal perut dengan nasi Briyani dan Teh Tarik. Destnasi pertama adalah Compensyen Center (sama kayak Kantor DPR RI di Senayan) letaknya di Putra Jaya, ya Putra Jaya terkenal dengan pusat pemerintahannya...Letak CC diatas bukit jadi berada diatas sana bisa melihat pemandangan indah hampir seluruh putra Jaya...ini dia foto-fotonya:
 Ya Kami Bertiga ^_^

Setelah puas berfoto disana, kami langsung menuju Pusat Putra Jaya, kami melihat beberapa gedung tinggi ya gedung para kementrian laa..kayak kementrian keuangan, kementrian pertanian, dll. Suasana cukup asri keren laahhh melihat pusat pemerintahannya...

Setellah foto2 dirumput indah itu, kami bergegas menuju Mesjid PutraJaya...Ya Karna september adalah bulan holiday, jadi banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung kesana...bagi nonMuslim atau yang berpakaian seksi yang ingin masuk , maka akan diberikan jas panjanng membentuk gamis (semacam jubah Harry Potter kalau dilihat) sebelum memasuki pelataran mesjid tujuannya untuk menghormati dan lebih sopan...Dari Pintu masuk kita mendapati halaman yang luas dan arsitektur mesjid yang indah...salut!!! Subhanallah

Keren Banget kan????

Pokonya keren banget mesjid putra Jaya ni...disamping ada sungai yang melengkapi keindahan di area ini... akhirnya kami menghabiskan waktu 1 jam berada disini...keren deh pokonya. Tapi karena mengejar waktu kami memutuskan untuk menunaikan shalat dhuhur di Mesjid Nasional, mesjid ini juga ga kalah keren...suasananya teduh dan bikin kusyuk shalat disini...Disini Saya sempat berkenalan dengan seorang Gadis Libya, Zainab namanya...Zainab tidak sendirian dia bersama keluarganya juga sedang berlibur disini...karena waktu singkat kami hanya sempat kenalan dan berfoto bersama...

Nice to meet u Zainab
Suasana di dalam mesjid

Seusai shalat, kami menuju Pusat Penjualan Coklat terlezat dikota Ini, Chocolate Boutique namanya. Ya dengan berbagai macam coklat berpadu dnegan berbagai rasa buah...coklat disini terkenal laziiizzz jiddan ya walaupun harganya lumayan mahal tapi beli coklat disini ga bakal nyesel..coklatnya enak ga bikin gemuk atau sakit gigi..ga percaya coba rasa sendiri kalau anda berkunjung ke Malaysia..hehe

Di belakang saya coklat semua tu..ckckckck
setelah membeli segudang coklat, saya dan rombongan menuju tempat makan untuk menganjal perot yang lumayan sudah keroncongan...setelah puas melahap makanan melayu, kami pun menuju tujuan selanjutnya adalah Menara Kuala Lumpur...Menara yang memiliki ketinggian 5000kaki (klau ga salah. ah males ngecek lagi di google) ini menberikan fasilitas utk menaiki menaranya agar bisa melihat seluruh Kuala Lumpur. Keren berada disana, dari sana juga nampak jelas menara kembar (Icon nya Malasyia)...Setelah puas menikmati puncak menara ini kami bergegas menuju BB Plaza, syurganya Shopping...Kesempatan ini tak disia2kan oleh para ibu2 yang ingin membeli barang berkualitas tinggi dengan harga miring (tentunya yang ada diskon 50 % laaaahhh..hahahahaha), 2 jam pun tak terasa habis untuk berbelanja dan kami memueutskan makan di Mc.D ya menikmati ayam goreng+nasi tok+saus....lumayan untuk energi...hahaha
Selepas darisana baru kami menuju ke Menara Kembar (Petronas), walau pertama agak kesal ga bisa sampai siang hari disana, tapi saya salah rupanya menara jagung ini lebih indah kala malam hari....paduan lampu2 dan gedung pencakar langit membuat suasana disekitar KLCC ni begitu indah apalagi malam minggu tambah romantis deh....

Cucu Ampoen Nek Lagi Jalan2 ke luar Negeri :)
 Menara Jagung (Nama Lain dari MEnara KEmbar, Habissss kalau malam bentuknya kayak jagung)

Akhirnya Sah Sampe Ke Malaysia

Akhirnya sampe juga ke pusat Icon nya Malaysia...Cukup Menguras tenaga alias capek seharian keliling kota. Namun, sangat memuaskan melihat2 kemajuan dan keindahan Ibukota Malaysia...Saatnya pulang, hal yang paling dicapai saat itu adalah kasuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrr...
Next Destination --> Genting Highland.

To be continued....(capek ngetiknya...see u :p)