Laman

Senin, 14 Oktober 2013

Jalan-Jalan (Part 2)

Hari Ketiga,
Setelah sebelumnya puas mengelilingi pusat Kuala Lumpur, maka hari ketiga kami ingin menghabiskan waktu ke Genting Highland. Saya sudah mendengar tentang Genting Highland, yang saya tau itu seperti puncak dan testinasi wisata terbaik di Malaysia. Pagi-pagi kami sudah mempersiapkan semua keperluan, abang saya juga mengingatkan utk membawa jaket Karena udara disana dingin. Setelah sarapan kami pun menuju ke Genting Highland.

Sebelum kesana kami menyempatkan mampir ke Kampung India, tempat shopping murah dan barang2 melayu dan India (sejenis Pasar Aceh laa). Dua jam diberikan waktu untuk memburu barang disana, sangking murahnya barang disana, kami kebingungan memilih barang. Dua jam pun tak terasa, malah ga cukup waktu. Sampe oom pun bilang “yaudah biarin aja lama disini, kurangi waktu kita di Genting”. “Tapi Genting lebih indah, nanti nyesal kalau Cuma sebentar disana” sahut abang lagi. Itu karena si Om belum tau Genting itu seperti apa…sama halnya dengan diriku yang hanya mengira Genting itu hanya sekedar puncak biasa.

Kampung India

Nah, lagi-lagi sebelum sampai Genting Kami mampir di Batu Caves, temple nya orang hindu (tempat ibadah orang Hindu sebagian besar orang india)…karena suasana lagi panas banget kami hanya berfoto2 berlatarkan Patung Raksasa Kuning ini…ini dia foto2nya

Lagi di Batu Caves

lagi caper sama merpati..hihi

Sepanjang perjalanan suasana dipenuhi pepohonan, dan hanya satu dua mobil yang lewat persis kayak kita ke Meulaboh…terbayang rasa bosan ketika sampai disana (ini pasti membosankan, ga ada yg istimewa disana, begitu gumamku dalam hati). Tapi, semua berubah ketika kami sampai disana…semua jauh diluar dugaan saya. Rame juga orang disini, banyak turis yang datang. Kami memilih naik Cable Car (kereta Gantung) menuju Genting. TIketnya sekitar RM6 (sekitar Rp. 20.000). Sepertinya menarik naik cable car, walau sedikit takut ketinggian tapi sangat menyenangkan. Kami naik satu keluarga, yang paling takut ya Bunda, ta lepas tangannya memengang erat tiang di tengah, keringat dingin deh..hehehe

foto dulu sedang mengudara di Cable Car
Tampak Luar...bawahnya jurang,,ngeri bin asikkk

Sampai disana baru tau kalau genting itu adalah arena wisata/ tempat bermain di puncak gunung dengan bebrapa gedung tinggi…Disana terasa dingin sekali, saya nyesal ga bawa jaket. Bahkan sebagian gedung ditutupi kabut.  Bahkan si Oom bilang, “Wah ga Nyangka tenyata Genting seperti ini, kereeen..ini History banget” Langsung saja kami mencoba semua permainan disana, tapi sayang kami hanya bisa menikmati arena indoor, karena outdoor sedang direnovasi dan ditutup selama 3 tahun (lamanya…huhu)…dari semua yang kami coba yang paling seru adalah di Snow World (dunia salju), merasakan dinginnya salju -6 C..woo dingin banget…bahkan si Kecil Zaki sangat menikmati  suasana didalam sana sambil menaiki kereta dorong di atas es…Dinginnya begitu menusuk sampai ke tulang (Wah..ini aja ga tahan, gimana mau s2 ke Seoul..hehehe)…ini fotonya
Nyampe Genting sodara sodara...dingin euy

Nyoba permainan yg ga ngerti cara mainnya..ckckckck

Mentel kali wak...hahahaha

Cheerrrsss...welcome snow world

Keren berada disana, kalau indoornya sama kayak Trans Studio Bandung (tapi Jauh lebih keren Trans studio Bandung)…hehehe
Itu aja ceritanya...to be continued...:)