Laman

Sabtu, 25 Oktober 2014

20 Facts About Me

Karena udah rame yang nge-tag alias menantang untuk ikut challenges “20 Facts About Me”. Boleh deh di coba. Lagian malam minggu gini ga ada kerjaan, mending kita rilis aja..cekidot!

1. Namaku Nurul Hikmah, biasa dipanggil Nurul atau Roel. sebuah nama pemberian Ayah, tak ada filosofi khusus tapi memiliki arti “Cahaya Kebijaksanaan”. Namaku memang pasaran, mulai dari nama TK, Meunasah, Mesjid sampai nama pesantren. Ketika ku tanyakan sama Ayah kenapa namaku pasaran banget, Ayah bilang nama “Nurul Hikmah” itu bagus dan baik, buktinya banyak orang menggunakannya. Jadi, nama baik itu memang dipakai dimana-mana..hehehe
Awalan namaku juga beda dibandingkan Abang n Adikku, kalo mereka berdua diawali dengan huruf “R” sedangkan aku “N”. (Aku memang beda)..hahaha (ketawa ga jelas).


2. Waktu SD pernah sekolah di 3 sekolah yang berbeda. Pas kelas 1-3 aku di SD tempat Ayah mengajar, kemudian karena pindah rumah, pas Aku kelas 4 aku pindah ke sekolah SD tempat mama ngajar. Trus pas naik kelas 5 aku pindah ke sekolah deket rumah. Sangking domadennya aku pas kecil, jadi ga ingat temen-temen pas SD, yang diingat Cuma hitungan jari..ckckck Maafkan aku temen-temen (SD-ku)..hiks

3. Pernah mondok 6 tahun di pesantren. Karena SD sudah cukup pindah kesana kemari, akhirnya masa SMP dan SMA aku lewatkan di pesantren. Ga tanggung-tanggung, 6 tahun!!! Kenapa aku bertahan??? Karena disitu ketemukan duniaku. Aseeekkk.. Wah beneran masuk pesantren itu kereeeeenn banget. Ga percaya bisa baca disini

4. Punya Sahabat Setia dari SMP. Mereka itu Pipit, Julie, Dara. Tu_KoQ namanya, bukan nama genk sih tapi lebih untuk lucu-lucuan aja. Nah, kalau ini persahabatan yang dibangun atas nama solidaritas dan peduli, udah kayak sodara lah. Udah dari SMP kenal, sekelas bareng, kemana-mana bareng, kuliah bareng dan wisudapun bareng. Sampe sekarang pun kalau ada kesempatan kita sempatin buat ketemuan, walau sekarang udah dibelahan bumi yang berbeda, tapi komunikasi tetap kami jaga via sosmed.

5. Dari SMP udah Suka sama Psikologi/mendalami ilmu jiwa. Ga tau kenapa, dari SMP udah jadi tempat curhat buat teman-teman yang di Pesantren. Dari situ jadi suka ngebaca buku kepribadian dan psikologi. Nah, karena itu juga pas kuliah aku ngambil jurusan Konseling di IAIN Ar-Raniry. Kenapa ga psikologi??? Awalnya sih milih Psikologi di Univ. Airlangga Surabaya, Cuma kelewatan…hahaha jadinya ngambil konseling. Kan 11-12 juga dengan psikologi.

6. Pernah kerja di Dinas Sosial Aceh. 2 tahun bekerja sebagai pendamping anak-anak jalanan di Panti sosial Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe. Kerja disitu itu wow banget, selain harus kuat fisik, juga harus kuat mental, hati dan Iman

7. Sekarang sedang studi Magister di Bandung. Karena pengen terus mendalami ilmu, sekarang melanjutkan studi magister bidang Konseling di Univ. Pendidikan Bandung. Beasiswa pribadi dari orang tua, yang mau jadi sponsor boleh kok, kali aja anda lagi nyari ladang buat amal..hehe

8. Tomboy. Itu sih dulu banget. Pas SD memang ga pernah pake Rok, trus karena selalu main sama Abang, (main perang-perangan, main guli (kelereng), main bola) jadinya ya kebawa agak-agak tomboy gitu. Tapi setelah mengenal Islam lebih dekat sejak kelas 4 SD, aku sudah berubah dan mulai berjilbab sampe sekarang. Tapi sampe sekarang walau udah pake gaun sekalipun temen-temenku bilang sih tomboy-nya masih nampak. Aku sih ga suka dibilang tomboy, udah berusaha kayak Oki Setiana Dewi masih juga dibilang tomboy (suka-suka kalian lah…L)

9. Suka Sejarah. Dari dulu udah suka sejarah, nilai juga selalu bagus di pelajaran sejarah. Mulai dari buku sejarah sampe film yang berbau-bau sejarah pasti “dilahap” habis. Kalau film sejarah sih sukanya nonton film korea masa Joseon, pokonya yang ada sisi sejarahnya.

10. Suka Nonton film Animasi dan Magic. Suka nonton film baik itu animasi, film edukasi dan film yang ada magic2nya gitu. Kayak film Harry Potter, the Narnia atau film X-Men.

11. Humoris. Karena suka nonton lawak dan stand up comedy kali ya.. Mungkin juga bakat ini nular dari Ayah. Entah lah, yang pasti suka aja kalau bikin orang ketawa. Pernah pas bikin lucu, Mama lagi minum jadinya tersedak sampe batuk-batuk. Jadi takut juga sih, tapi setelah itu Mama ketawa lagi. (yang ini don’t try at home ya..kualat ntar)

12. Cuek. Banyak yang bilang aku orangnya cuek, yak karena kadang kita ga harus ekspresif kan atau berlebihan dalam menanggapi sesuatu.

13. Ga Pinter Masak. Kalau bagian ini memang aku angkat tangan, bukan ga bisa masak, tapi ga pinter-pinter amat gitu loh. masak untuk sekedar aja bisa, tapi kalau udah yang berat-berat udah ga bisa. Kalah sama si adek bungsuku yang pinter masak. Tapi kan bisa belajar lagi,hehehe.

14. Pecinta Bubur dan Martabak Telor. Nah kalau itu makanan kesukaan dari kecil.

15. Suka Nulis dan Travelling. Udah suka nulis pas SMA cuma kurang dikembangkan, nah pas kuliah ketemu Raditya Dika di workshop di Aceh mulai deh nge-blog sampe sekarang.  Kalau travelling mulai suka pas udah kuliah. Ketemu teman-teman yang suka jalan-jalan, awalnya Cuma jalan-jalan ketempat wisata di Banda Aceh dan sekitar. Karena ketagihan, Akhirnya hampir seluruh Aceh dan sekarang pengen keliling Pulau Jawa. Karena dari travelling kita melihat keragaman budaya, ketemu orang dan pengetahuan baru, yang pasti kita bisa melihat mahakarya Allah diberbagai belahan bumi.

16. Sering Jatuh. Ga tau kenapa dari dulu sukanya jatuh aja, apakah jatuh dari tangga, jatuh di kamar mandi, jatuh HP bahkan pernah jatuh ke Got pas lagi boncengan sama si Adek. Makanya kenapa sampe sekarang dia paling ga mau aku boncengin takut meluncur ke Got (lagi)..hehehehe.

17. Suka fotografi. Makanya kenapa pas punya gaji sendiri, langsung beli kamera yang harganya jutaan rupiah. Walau masih pemula tapi suka aja memotret hal-hal disekitar. Karena aku berjalan, aku melihat dan aku memotret.

18. Orangnya Moody. Kadang sih suka kesel ga jelas, kalau mood-nya lagi ga enak jangan deket2 deh (ntar aku bisa berubah jadi HULK,,huuuahaha),,,palingan kalau lagi moody aku lebih milih tidur, daripada marah2 ga jelas kan..

19. Sang Pemimpi. Udah banyak target mimpi yang ingin dicapai, salahsatunya pengen punya sekolah Islam dan rumah Singgah untuk anak-anak jalanan. Karena bagiku sepertinya dunia pendidikan dan sosial sudah menjadi passion dalam hidup. Doakan semoga perlahan mimpiku terwujud satu persatu. Amin

20. Belum menikah. Yang ini juga jadi target utama dalam hidup. Belum ada yang sesuai aja, kali aja jodohku lagi ontheway. Kalau ini Aku serahkan sama Allah aja, mohon di doain juga ya semoga dipertemukan jodohku.  Amin….(Jangan ditanyain mulu, tapi didoain trus dicariin juga...hehe) J



Nah…itu dia “20 Facts About Me”, mungkin keluarga dan orang terdekat lebih tau banyak tentang aku. Kalau masih ada yang kurang mungkin bisa ditanyakan langsung..hehe. Kita ambil hikmahnya saja, yang baik dipertahankan yang buruk dibuang jauh-jauh. Semoga kita menjadi pribadi yang berkualitas dan lebih baik.

Salam,

Bandung, Sabtu Malam 23.00 WIB

4 komentar:

Juliannisa An mengatakan...

dont you write my name either? sebagai teman yg paling bersejarah gituu...wkwkwkkw 😁😁😁😁

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

Aih...lupa pulak aku. Ntar deh di edit :)
Thanks a lot udah mampir. Next's ur turn.

Anonim mengatakan...

oke oke... menarik about your self,, but my name'a manaaaaaa,,, huaaaaa,, gue gak ada gitu di sejarah kehidupan kkk

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

huaa...siapa ini??? otomatis orang terdekat dan yang pernah kenal itu jadi bagian dalam sejarah hidup. tapi kan ga mungkin disebutkan satu persatu. cukup diingatan dan hati saja...eeaaakkk
btw, ini siapa sih?