Laman

Rabu, 07 Mei 2014

Jangan-Jangan Kamu "Dementor'???

Dementor dalam Film Harry Potter


Bagi pecinta film Harry Potter tentu tau dong dementor????. Dementor merupakan sejenis makhluk yang digambarkan setinggi manusia dewasa, tanpa mata, bertampang mengerikan, berkerudung dan yang terlihat hanya tangannya yang menyeramkan. Mereka ditugaskan menjaga penjara Azkaban.

Dementor menghisap kenangan kegembiraan dan kebahagian seseorang sehingga tinggal segala kesedihan dan ketakutan. Hal ini sering membuat tawanan penjara Azkaban gila dan bunuh diri. Dementor merupakan mahkluk yang ditakuti. Dementor menghisap jiwa seseorang sehingga jasad itu kosong dan lebih parah daripada mati. Korbannya tetap hidup, tapi tidak memiliki pikiran dan orientasi hidup lagi.


Tentunya sangat mengerikan jika kita bertemu dementor dan menghisap kebahagiaan sehingga kita jadi semacam mayat hidup. Jangan salah, dementor tidak hanya ada dalam dunia khayalan J.K Rowling saja. Dalam kehidupan nyata saya mengibaratkan “dementor” adalah orang-orang yang mematahkan semangat seseorang untuk berprestasi, mematahkan semangat mencoba sesuatu hal positif dan meremehkan impian orang lain. Pernah ketemu orang-orang seperti itu??? Saya sering. Orang-orang seperti ini kerap saya temukan dalam kehidupan sehari-hari, baik anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Orang seperti ini mampu mematahkan semangat orang lain layaknya dementor menyerang korbannya, sehingga tidak ada lagi semangat berjuang dan semangat untuk meraih mimpi dan cita-cita.

Saat kita sedang semangat-semangatnya berusaha untuk menggapai mimpi dan ambisi, ada saja orang yang meremehkan dan bilang seperti ini: "Ahhh,,,itu ga mungkin, mana mungkin orang sepertimu bisa" atau " kamu yakin???ngaca dulu deh, kamu itu hanya anak kampung jangan mimpi ketinggian, ntar kecewa.


 Ilustrasi Percakapan diperankan oleh Model Profesional..hehehe

Secara tidak langsung “dementor” telah menghancurkan semangat yang kita bangun. Bukan hanya tidak mendukung tapi juga membuatmu tidak berani mencoba hal yang ingin kau lakukan. Orang-orang seperti ini patut dihindari dan jangan mudah menjadi korban dementor. “Dementor” bisa saja keluarga, sahabat dan rekanmu sendiri. Maka berhati-hatilah terhadap mereka.

Tentunya kita harus memiliki kekebalan “tubuh dan jiwa” jika bertemu dengan “dementor”. Berikut tips-tips dari saya jika anda bertemu dengan “dementor”:
1. Diamkan saja mereka.
Saat orang lain tidak percaya, meragukan serta menghina mimpimu. Satu hal yang cukup kamu lakukan adalah "diamkan saja" toh mereka akan bosan sendiri. Tugasmu cuma membuktikan kepada mereka.

2. Jadikan tekanan sebagai kekuatan.

Jika ada yang tidak mendukungmu, kamu hanya butuh telinga yang tebal dan tak perlu mendengarkannya agar kamu tidak mudah menyerah. JAdikan remehan mereka sebagai kekuatanmu untuk terus berusaha.

3. Percaya diri dan jangan Menyerah.

Ketika semangatmu coba dipatahkan, jangan mudah terlena kamu harus percaya diri dan optimis. Ketika semangatmu "low bat" ingatlah mimpi-mimpi yang ingin kau capai dan pastinya jangan menyerah. Selalu ada jalan bagi yang mau berusaha. Percayalah!


Nah, itu tips dari saya. Jilka kamu termasuk ke dalam golongan "dementor". Berhentilah menjadi pribadi yang pesimis dan meremehkan semangat orang lain. Jika menurutmu itu tidak mungkin kau lakukan, belum tentu orang lain tidak mampu jangan pengaruhi mereka untuk menyerah. Bisa jadi modal yang kau miliki masih sedikit dibandingkan orang lain. Jadi dukunglah orang-orang yang sedang mencoba meraih dan memperjuangkan mimpi-mimpi mereka. Berhentilah menjadi "dementor"!

Terimakasih telah berkunjung

Wassalam, Nurul Alghazel

8 komentar:

Ihan Sunrise mengatakan...

tulisannya keren, maknanya juga dapet banget, aku Yes! kamu? :-)

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

Kak Ihan: Aku sih Yes, ga tau deh Mbak Titi sama Mas Dhani...hehehehe
Makasih kak udah mampir dan koment, pastinya terus belajar dari kakak..:)

Hijrahheiji mengatakan...

Dulu sering ketemu ni Dementor, tapi kalau kita yakin dan bisa buktiin apa yang kita mimpiin, Dementor ini bisa jadi Investor :D

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

wah..apa rahasianya bang????soalnya sering ni nemu dementor...saat ini hanya bisa membuktikan saja sm mereka.tp belum bs jadi investor. bagi dong bang rahasianya...hehe

Unknown mengatakan...

Suka banget dgn tulisan ini dek.. brmakna.. pesan tulisannya jgn jd dementor.. tp jdlah motivator.. :-)

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

kak eva: hehe iya, jadilah motivator habistu jadi inverstor biar bisa beli motor..hehehe
makasih udah mampir kak :)

Azhar mengatakan...

Banyak Pementor di lingkungan terbuka......Kita Waspada

Nurul Hikmah Alghazel mengatakan...

iya....harus hati2..tapi koreksi ya dementor bukan pementor..hehe